Pemimpin Sayap Militer Hamas Ahmed Said Khalil al-Jabari dibunuh Tentara Israel



Kepala sayap militer Kelompok Islam Palestina (Hamas) tewas dalam serangan udara Israel dan angkatan laut di Jalur Gaza. 
 
foto : bbc.co.uk
Ahmed Said Khalil al- Jabari dan Putra Kandungnya tewas ketika mobil yang mereka tumpangi rkena rudal dari Jet Tempur pasukan Israel di Jalur Gaza. Itu adalah bagian dari operasi yang lebih luas Israel terhadap kelompok militan Hamas di Jalur Gaza yang dikuasai Militan Hamas.

Di luar Rumah Sakit di mana jenazah Jabari itu disemayamkan, ribuan warga Gaza marah meneriakkan "pembalasan" sembari menembakkan senjata otomatis ke udara, seperti yang diberitakan kantor berita Associated Press. 

Kementerian Dalam Negeri Gaza mengatakan empat warga Palestina juga tewas dalam serangan di Gaza.Sedang dari pihak Israel melalui juru bicara Angkatan Bersenjata Israel (IDF) Letkol Avital Leibovich. "Operasi terhadap Hamas, Jihad Islam dan organisasi lainnya memiliki dua tujuan: untuk melindungi warga sipil Israel dan menargetkan kemampuan teror organisasi-organisasi ini," 

Al Jabari, 46 tahun, adalah pejabat paling senior Hamas yang dibunuh di Jalur Gaza sejak serangan Israel utama empat tahun lalu.

Dirangkum dari BBC News

Share this article :

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan Sopan !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Karyaku Untukmu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger