8 Manfaat Buah Strowberry

Semua orang tahu bahwa stroberi yang lezat. Namun, tahukah Anda apa pembangkit tenaga listrik gizi mereka? Berikut adalah delapan alasan untuk memasukkan strawberry dalam diet Anda.

DietSatu cangkir stroberi mengandung lebih dari 13% dari RDA serat makanan, namun hanya 43 kalori. Serat makanan dalam stroberi membantu untuk menjaga pencernaan biasa, serta menurunkan tekanan darah dan makan berlebihan curbs.

AntioksidanStroberi mengandung senyawa kimia yang disebut fenol. Antosianin, sebuah fenol tertentu berlimpah ditemukan dalam stroberi, meminjamkan warna merah kaya buah. Meskipun antosianin dikenal memiliki sifat antioksidan dalam buah, itu diperdebatkan, apakah agen antioksidan dalam makanan kaya antosianin dapat diserap ke dalam tubuh setelah dicerna. 

Anti-inflamasiPara fenol dalam stroberi juga melawan gangguan inflamasi, seperti osteoarthritis, asma dan aterosklerosis, dengan menghambat enzim siklooksigenase (COX) dengan cara yang sama bahwa aspirin dan ibuprofen obat lakukan. Stroberi, bagaimanapun, tidak membawa efek samping yang tidak diinginkan seperti perut dan pendarahan usus.

Anti-Kanker Kombinasi antioksidan dan anti-inflamasi agen ditemukan dalam stroberi terkenal untuk melawan timbulnya berbagai bentuk kanker. Berkat vitamin C, folat, dan flavonoid quercetin dan kaempferol bahwa mereka juga mengandung, stroberi adalah pertahanan lezat melawan sel berpotensi kanker.

Kesehatan mataThe Archives of Ophthalmology baru ini menerbitkan sebuah studi di mana tiga atau lebih porsi stroberi (dan buah-buahan lainnya) per hari dapat mengurangi kemungkinan tertular usia degenerasi makula terkait oleh lebih dari sepertiga.

Vitamin CSatu cangkir stroberi mengandung 136% yang luar biasa dari RDA vitamin C, antioksidan yang efektif yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, memastikan sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan menangkal pengembangan yang berkaitan dengan usia penyakit mata, seperti katarak dan degenerasi makula .

Magnificent ManganSatu cangkir stroberi mengandung 21% mangan, nutrisi penting yang bertindak sebagai antioksidan kuat dan anti-inflamasi agen. Dengan meningkatkan tingkat superoxide dismutase (SOD), enzim yang bertanggung jawab untuk melindungi mitochonrdria terkena oksigen, mangan tidak hanya membantu untuk melawan pertempuran melawan radikal bebas dan stres oksidatif, tetapi juga mengurangi inflamasi selular - penyebab lain dari penyakit kardiovaskuler banyak.

Kesehatan tulangMangan juga bagus untuk tulang, membantu dalam membangun dan mempertahankan tulang struktur tulang yang tepat. Kalium, vitamin K, dan magnesium dalam stroberi juga penting untuk kesehatan tulang

sumber : healthdiaries.com
Share this article :

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan Sopan !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Karyaku Untukmu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger