Takut Kehilangan Kekuatan Partai, Surya Paloh Berniat Ambil Alih Kendali

Gudang Cita Rasa - Berawal dari sebuah organisasi masyarakat, Nasional Demokrat (nasdem) menjelma menjadi sebuah partai dengan kekuatan besar dalam dunia politik negeri ini. Pada awal berdirinya, Ketua Majelis Nasional Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bahwa ormas yang didirikannya tidak akan berubah menjadi sebuah parpol. Namun seiring berjalannya waktu ormas tersebut bercabang mendirikan sebuah partai politik bernama Partai Nasional Demokrat.



"Surya Paloh ingin menegaskan bahwa Partai NasDem ada dalam kendali dia. Itu harus dibaca publik bahwa ini juga karena mendekati pemilu 2014. Ini adalah kekhawatiran Surya Paloh, karena bagaimana pun jabatan ketua umum parpol berpengaruh langsung terhadap kebijakan parpol," kata pengamat politik LIPI, Siti Zuhro, kepada detikcom, Senin (12/11/2012).

Jika surya paloh mengambil alih kepemimpinan partai, maka kader dan masyarakat akan menganggap bahwa surya paloh mengalami kebimbangan terhadap partainya, hal tersebut tentunya akan merugikan partai tersebut. Awal lahirnya partai tersebut adalah adanya ketidakpuasan terhadap partai Golkar, jangan sampai muncul lagi Golkar Jilid II “Tegas Siti.
Share this article :

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar dengan Sopan !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Karyaku Untukmu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger